Senin, 17 Desember 2012

Mempercepat Koneksi jaringan WIFI VIA CMD


Cara ini saya lakukan karena saya sangat jengkel pada teman-teman saya yang sama-sama pake wifi karena sering pake netcut. Rasa jengkel saya mendorong saya untuk mencari cara lain mengerjai balik mereka, dan hasilnya sangat manteb, di pake buat streaming youtube gak pake buffering (*tergantung kualitas wifi). Oke dari pada makin penasaran mending langsung aja ke hal yang sangat di tunggu-tunggu, Check it out.  
moga moga aja bisa bermanfaat buat kalian yang teraniaya :))


Ikuti langkah-langkah berikut tanpa kurang sedikit pun :
Buka RUN lalu ketikkan cmd.exe, atau bisa juga langsung ketikkan cmd.exe pada kolom search di start menu (*bagi yang menggunakan windows 7). 
 

Maka akan muncul tampilan seperti ini. 


Lalu Ketikan ipconfig/all di pointer yang kedip-kedip. Perintah ini berfungsi untuk menampilkan informasi seputar koneksi dimana anda berada sekarang. 

Hasilnya akan seperti dibawah ini. yang berisi segala macam informasi tentang komputer anda. Lalu cari yang namanya DNS Server kemudian lihat kode yang ada di sebelahnya, dan kode itu yang harus anda ingat, dan kalo perlu tulis dahulu di notepad. 

Lalu scrolling cmd.exe kalian kebagian yang paling bawah, maka kalian akan menemukan perintah seperti perintah awal untuk mengetik. Kini perintah ketikannya beda lagi. Ketikkan perintah seperti berikut ping -L 500 10.0.1.2 -t. dan kode 10.0.1.2 itu berasal dari DNS Server yang tertera di atas (*DNS Server Punya saya). Ganti dengan DNS Server kalian. 

Tekan Enter. Maka akan tampak proses seperti dibawah ini. Biarkan proses itu berjalan terus selama kalian online menggunakan wifi dimana tempat kalian sedang nongkrong sekarang ini. Bila perlu minimize saja, asal jangan di tutup cmd.exenya. 

Cara ini bertujuan untuk menyedot bandwitch yang sedang digunakan oleh orang lain dalam satu jaringan hotspot/wifi yang sama-sama kalian gunakan. Jika anda kurang puas dengan kecepatannya bisa anda ganti 500 menjadi 1000 atau 2000. Tetapi saya sarankan jangan berlebihan kasihan kan orang lain. dan tambahan lagi cara ini hanya berlaku di windows saja kalau linux saya belum pernah mencoba.

moga bisa dimanfaatkan dengan berguna and ga salah jalan -,- ntar dosa tanggung sendiri yak !!

0 komentar:

Poskan Komentar